Ini Dia Napas Naga, Cabai Terpedas di Dunia



Infounik365 - Kamu salah satu pecinta rasa pedas? Kayaknya kamu harus baca berita ini. Ya, ditemukan sebuah cabai yang diklaim paling pedas di dunia. Cabai terpedas itu diberi nama 'Dragon's Breath' atau 'Napas Naga' dan dikembangkan oleh Mike Smith pemilik Tom Smith's Plants bersama peneliti dari Universitas Nottingham, Inggris.

Smith tak merekomendasikan cabai ini untuk dikonsumsi karena bisa berakibat fatal bagi manusia. "Saya sudah mencobanya di ujung lidah dan lidah saya seperti terbakar. Saya langsung meludahkannya," kata Smith.

Lalu apakah rasa pedas Napas Naga bisa membunuh manusia? Mari kita hitung tingkat kepedasannya. Napas Naga mampu menghasilkan 2,48 juta unit panas pada skala Scoville sebuah pengukuran tingkat konsentrasi kapsaisin, zat kimia yang melepaskan sensasi pedas yang dirasakan orang saat mereka menggigitnya.

Tingkat skala Scoville yang dimiliki Napas Naga lebih tinggi dari pemegang rekor cabai terpedas saat ini, Carolina Reaper yang tingkat skala Scoville 1,6 juta unit panas. Sedangkan semprotan lada hanya mencapai tingkat skala Scoville 2 juta unit panas.

Paul Bosland Profesor hortikultura di New Mexico State University dan Direktur Chile Pepper Institute mengatakan saat seorang makan cabai yang sangat pedas, maka tercipta sensasi pertama yang terjadi adalah mulut jadi kebiruan.

"Yang terjadi adalah reseptor mulut akan mengirimkan sinyal ke otak yang menyampaikan rasa sakit berupa panas dan otak memproduksi endorfin untuk menghalangi rasa sakit itu," kata Bosland.

Tapi jika cabai yang dimakan sangat luar biasa pedas maka tubuh yang terkena kapsaisin akan melepuh misalnya pada bagian mulut atau tenggorokan dan bisa mengakibatkan hal yang buruk.

Seperti yang terjadi pada seorang pria 47 tahun asal California yang makan burger dengan bubur cabai dan mengakibatkan dirinya mengalami cedera serius pada bagian tenggorokannya. Sehingga memerlukan perawatan medis.

Sementara dalam kasus lain rasa pedas yang luar biasa bisa mengakibatkan luka bakar serius dan bisa menyebabkan kematian jika tidak diobati. Smith makanya tidak berniat cabai Napas Naga untuk dikonsumsi sebagai makanan. Dia mengembangkan cabai itu untuk obat bius.

Share on Google Plus

About sarana4D

Kumpulan Info Unik Dan Aneh Yang Terjadi Di Dunia
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Selamat Datang Di Situs Bandarq Terbaik Di Asia

    Promo Edisi Tahun Baru 2020 Untuk Member Setia
    Nikmati 9 Game Dengan Kualitas Terbaik Di Asia Hanya Di Situs Sahabatpoker :
    ✰ Poker
    ✰ Capsa susun
    ✰ DominoQ
    ✰ AduQ
    ✰ BandarQ
    ✰ Bandar poker
    ✰ Sakong Online
    ✰ Bandar66
    ✰ Perang Baccarat ( New Game )

    Promo Yang Berlaku Saat ini:
    => Bonus Refferal 15% + 5%
    => CashBack : 0,5% ( SETIAP MINGGU )
    => Minimal Depo Rp. 20.000,-
    => Minimal WD Rp. 20.000,-

    Pelayanan dan Sistem Di Situs Sahabatpoker :
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android & IOS
    Kartu Bagus, Boleh Banding , Service Boleh Tanding !!!

    Akses Dengan Link Resmi :
    ✰ https://icepoker99.com/
    ✰ http://icepoker99.net/
    ✰ http://icepoker99.org/
    ✰ http://icepoker99.info/

    << Contact_Us >>
    ✰ Livechat : Sahabatpoker
    ✰ Instagram : cs_sahabatpoker
    ✰ vk.c0m : Bandarq Terbaik Di Asia
    ✰ Line : sahabatpoker
    ✰ Wechat : sahabatpoker
    ✰ Telegram : +855967136164
    ✰ WhatsApp : Sahabatpoker

    Sahabatpoker Agen Domino99, Poker Online, Bandarq Terbaik Di Asia

    ReplyDelete