5 Hidangan Unik Dengan Warna Serba Hitam


Infounik365 - Seiring pergantian tahun, kebiasaan dan tren dalam kehidupan manusian juga ikut berganti. Entah itu menyangkut fashion, teknologi, budaya, hingga kuliner. Untuk yang terakhir masih segar dalam ingatan kita betapa tren makanan pelangi begitu menggurita sejak beberapa tahun lalu. Puding, keik, burger, es krim hingga kudapan-kudapan kecil lainnya dibuat versi warna pelanginya.

Bagaimana dengan tren makanan saat ini? Diprediksi makanan serba hitam pekat sedikit demi sedikit akan mengambil alih tampuk ketenaran makanan berwarna pelangi. Banyak resto dan kedai makanan yang menawarkan makanan dengan warna yang cukup ganjil sebetulnya namun entah kenapa tetap membuat kita tergoda untuk melahapnya. berikut ini 5 hidangan unik dengan warna serba hitam.

1. Mie bakso hitam


Makanan yang berasal dari negeri tirai bambu ini terbukti menjadi favorit semua kalangan masyarakat Indonesia. Banyak restoran mie bakso yang tersebar di mana-mana tidak hanya di pusat kota. Hidangan ini juga dapat dengan mudah kita temui di pelosok kampung.

Setelah bakso berurat, bakso isi telur hingga bakso isian keju, kini ada bakso berwarna hitam. Tidak perlu khawatir meski berwarna hitam, bakso ini aman untuk dikonsumsi karena terbuat dari arang bambu Jepang bernama charcoal. Selain bakso berwarna hitam beberapa gerai juga menyediakan mie berwarna hitam. Kalau untuk mienya biasanya warna hitam didapat dari campuran tinta cumi.

2. Martabak hitam


Kamu tentu masih ingat kan kalau martabak yang kekinian tuh bukan yang toppingnya meses, kacang atau keju doang. Tapi sudah makin banyak varian topping yang lebih populer seperti cokelat Toblerone, Silver Queen, permen cokelat cha-cha, Kit-kat, hingga selai Nutella.

Kombinasi topping tersebut bakal makin menarik karena sekarang ada martabak yang berwarna hitam. Martabak yang berwarnta hitam pekat dari penampilannya mirip dengan brownies. Selain di Jakarta kabarnya di kota besar lain seperti Jogja dan Surabaya juga sudah ada yang menjualnya.

3. Es Krim Hitam


Siapa sih gak suka es krim? Es krim yang kita kenal selama ini identik dengan warna-warni. Sekarang es krim resmi kedatangan warna baru yang tidak biasa yaitu berwarna hitam. Umumnya es krim hitam ini terbuat dari arang batok kelapa. Es krim ini sangat diminati oleh kaum muda bukan karena rasanya yang unik namun karena penampilannya yang instagram-able.

4. Burger hitam


Makanan populer yang umumnya jadi jagoan di resto waralaba luar negeri dan sekarang burger ini juga punya versi hitamnya. Burger hitam tidak hanya terkenal di dalam negeri. Bule-bule juga menggandrungi makanan berwarna unik ini. Warna hitam roti burger terbuat dari campuran arang charcoal.

5. Kopi hitam


Kopi hitam yang dimaksud ini berbeda dengan kopi hitam ng biasa dibeli oleh kita. Kopi hitam yang satu ini belum lama ini jadi tren di luar negeri. Warna hitamnya diperoleh dari arang charcoal sehingga tidak hanya menawarkan warna yang unik namun juga memberi dampak menyehatkan bagi tubuh.

Kopi hitam ini diburu bukan karena alasan kenikmatan apalagi kesehatan. Tapi penampilannya yang unik untuk dikoleksi ke dalam bentuk foto dan diunggah ke jejaring sosial Instagram.
Share on Google Plus

About sarana4D

Kumpulan Info Unik Dan Aneh Yang Terjadi Di Dunia
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment