5 Buah-Buahan Yang Bikin Kantong Jebol


Infounik365 - Salah satu cara agar tubuh kita tetap fit dan sehat adalah mengonsumsi buah-buahan. Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dan juga sangat mudah didapat. Dari nutrisi tersebut tubuh menjadi sehat dan tetap fit. Untuk membeli buah-buahan kamu nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Rata-rata buah memang berharga terjangkau namun demikian ada pula yang tidak. Ya beberapa jenis buah di dunia ternyata dibanderol sangat mahal seperti 5 buah-buahan berikut ini :

1. Strawberry Sembikiya


Buah strawberry yang merah memang menarik hati dan menerbitkan air liur. Namun akan berbeda kalau kamu tahu harga strawberry Sembikiya. Satu pak berisi 12 biji berharga $85 dollar atau sekitar Rp 1.3 juta. Apa sih yang membuat stawberry menjadi mahal yaitu karena 12 buah strawberry dalam satu pak tersebut memiliki ukuran yang persis sama.

2. Nanas The Lost Garden of Heligan


Nanas adalah salah satu buah dengan harga yang terjangkau. Namun di sebuah perkebunan di Inggris para petaninya berhasil membudidayakan nanas yang spesial. Nanas ini memerlukan waktu 2 tahun untuk bisa dipanen. Nanas ini ditanam di bawah jerami, dirawat dengan pupuk dan urin kuda. Mungkin itulah yang membuatnya berbeda. Kalau dijual di pasaran, nanas ini berharga $1600 dolar atau sekitar Rp 24 juta per bijinya. Namun nanas ini tak dijual karena pemilik perkebunan memberikan secara cuma-cuma pada para petani sebagai ungkapan terima kasih.

3. Anggur Ruby Roman


Bukan hanya barang antik saja yang dilelang tapi buah-buahan juga bisa. Salah satunya adalah anggur ruby roman. Anggur ini memiliki keunikan tersendiri. Ukurannya sebesar bola pingpong memiliki kandungan gula sebanyak 18%, dan tiap bijinya memiliki berat 25 gram. Anggur ini sukses dijual dalam sebuah acara lelang di Jepang dengan harga sekitar Rp 96 juta.

4. Mangga Teritorial Utara


Percaya nggak sih kalau ada mangga yang terjual dengan harga $50 ribu dollar atau sekitar Rp 750 juta? Hal itu memang benar terjadi di Australia, tepatnya di Sydney. 12 mangga laku seharga Rp 750 juta untuk amal bagi para penderita kanker prostat yang ada di sana.

5. Jeruk Dekopon


Selain mengandung vitamin C buah jeruk sangat menyegarkan saat dinikmati di tengah cuaca panas. Saat ini ada buah jeruk yang berasal dari persilangan antar varietas unggul. Nama jeruk tersebut adalah Dekopon. Saat ini Dekopon baru ada di Jepang dan California. Buah ini dijual seharga $79 dollar per 6 bijinya atau sekitar Rp 1,15 juta.
Share on Google Plus

About sarana4D

Kumpulan Info Unik Dan Aneh Yang Terjadi Di Dunia
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment