Wanita Ini Buat Tato KTP dan Barcode di Tubuhnya


Infounik365 - Kartu tanda pengenal atau yang biasa disebut sebagai Kartu Tanda Penduduk di Indonesia sudah jadi barang yang penting. Kartu ini menjadi penunjuk identitas bagi yang bersangkutan sehingga bila terjadi hal-hal tak diinginkan akan mudah dilakukan identifikasi.

KTP juga sangat penting dimiliki karena tidak jarang saat berkunjung ke suatu tempat, keberadaannya akan ditanyakan untuk pertama kali. Namun sayangnya tidak sedikit orang yang melalaikan kepentingan dari KTP ini. Tidak sedikit orang pula yang sering lupa menjaga KTPnya dengan baik hingga membuat KTP itu hilang, tertinggal di rumah atau nyisip entah di mana.

Namun seorang wanita asal Thailand memiliki caranya sendiri untuk mengatasi masalah KTP tersebut. Melalui akun Facebook seorang tato artist Saksit Chantawong mengunggah hasil karyanya berupa tato KTP di bagian punggung.

Sebelumnya Saksit Chantawong  juga pernah mendapatkan order yang sama dari dua orang tentara pada tahun 2004 silam. Waktu itu dua orang tentara yang meminta dibuatkan tato KTP bertujuan agar mayat keduanya dapat dengan mudah diidentifikasi jika meninggal di medan perang.

Sebagai persiapan untuk mentato punggung si tentara, Saksit mentato punggung adiknya terlebih dahulu dan mengunggahnya di Facebook. Tak disangka postingan ini jadi viral dan Saksit jadi tukang rajah tubuh spesialis KTP.

Belum lama ini postingan terbarunya jadi viral karena seorang perempuan mendatangi bengkel tatonya di pinggiran kota Chaiyaphum. Sama seperti dua tentara tadi sang wanita minta dibuatkan tato KTP di punggung lengkap bersama barcode.

Tak dijelaskan secara rinci kenapa si wanita ingin memiliki tato KTP dan barcode identitas di punggung. Mungkin saja ia ingin mengantisipasi hal buruk yang terjadi pada dirinya jika kehilangan KTP dari pemerintah misalnya.
Share on Google Plus

About sarana4D

Kumpulan Info Unik Dan Aneh Yang Terjadi Di Dunia
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment